Minggu, 12 Mei 2013

Generasi 2009 Part I

Dan akhirnya kini kuberdiri diantara puncak yang tertinggi di sebuah Organisai Kampus Hijau..


sedikit Kilas balik mengenang sebuah perjalanan yang tak mudah untuk diraih, sebuah pengorbanan besar serta tanggung jawab yang harus dipikul untuk dapat mengubah pemikiran-pemikiran yang "jadul".

Sempat terbesit sebuah pemikiran bahwa di masa perkuliahan nanti, akan mengakhiri semua kegiatan yang namanya "Organisasi". Sebuah keputusan yang sangat berat untuk diambil, mengingat waktu SMA sudah pernah mengalami masa itu. Mengawali masuk perkuliahan yang disuguhi dengan adanya Orientasi kampus, namun dalam Kampusku namanya berbeda yaitu disebut dengan MASTAMA sebuah singkatan Masa Taaruf Mahasiswa, dengan tujuan yang tidak jauh berbeda untuk dapat saling mengenal antar mahasiswa baru, namun tidak dengan acara "Bentak-bentakan" karena itu adalah masa SMA bukan Mahasiswa.

Rangkaian acara dilewati dengan lancar, mulai dari BEM tingkat Pusat sampai tiba akhirnya pada tahap yang terakhir yaitu tingkat BEM Fakultas. Pada tingkat ini ada beberapa perbedaan, dalam kegiatan MASTAMA Fakultas diadakanya sebuah "Pesantren Kilat", sungguh luar biasa menurutku dengan keadaan kita menahan haus dan lapar, karena pada saat itu kita sedang melaksanakan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan, seharian kita bertaaruf sesama mahasiswa satu prodi, bercanda, tertidur, ngobrol disaat materi, menulis materi dan masih banyak lainnya yang dikerjakan.

Tiba diakhir rangkaian kegiatan dan kita dituntut untuk membuat suatu yel-yel penyemangat atau yel-yel dari masing-masing perwakilan program studi. Disini kita tidak habis pikir, apa yang bakal kita lakukan untuk dapat membuat semua itu..?? akan tetapi dengan kebersamaan kita selama menjalani MASTAMA ini, ternyata membuahkan hasil yang secara tidak sengaja terbentuk dengan sendirinya, yaitu sebuah KEBERSAMAAN. Dan akhirnya kita mendapatkan Juara yang menurutku itu suatu yang sangat membanggakan, yaitu Juara II dari 5 Program Studi.

To be Continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar